Jose Mourinho; Tidak Ada Hari Libur Bagi Lukaku

Jose Mourinho sedang mengalami masalah akibat beberapa pemain yang harus istirahat dan tidak bisa membela Man United. Kabar terbaru, Pogba yang tadinya dikabarkan hanya mengalami cedera jangka pendek, ternyata setelah diperiksa, sang gelandang alami cedera serius yang mengharuskannya istirahat lebih lama lagi hingga akhir tahun sama halnya dengan Zlatan Ibrahimovic. Tentu, Mou harus dengan baik menggunakan para pemainnya. Buruknya, Lukaku dipaksa untuk terus bermain tanpa libur.

Sulit Istirahatkan Lukaku

Jose Mourinho mengatakan Manchester United akan merasa kesulitan jika Romelu Lukaku libur hingga Zlatan Ibrahimovic kembali dari cedera. Jose juga mengatakan jika Manchester United sangat mengandalkan Romelu Lukaku untuk tetap memikul beban mencetak gol sebagai pengganti Zlatan dan juga Pogba. Ini akan berat bagi Lukaku, tapi dia tidak memiliki pilihan lain begitu juga dengan Jose Mourinho yang harus memaksa Lukaku untuk tetap bermain.

Striker asal Belgia tersebut telah memberikan cukup banyak sumbangan untuk United di awal musimnya dengan mencetak 10 kali dalam sembilan penampilan dan bermain secara full 90 menit di setiap pertandingan Judi Bola Yang Aman dan Terpercaya tersebut. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga menyumbang kemenangan di Carabao Cup saat United mencetak gol 4-1 atas Burton Albion.

Untuk beberapa alasan itulah, Mourinho mengatakan dirinya akan terus bersandar dan menggantungkan permainan pada Lukaku sampai Ibrahimovic berhasil kembali dari cedera lutut yang serius. Mou benar-benar menekankan agar Lukaku terus bermain hingga semua dianggap stabil oleh sang manajer. Mou mengatakan; “Tanpa Zlatan, kami tidak bisa memutar striker, terutama karena Marcus Rashford juga bermain di posisi lain”.

Untuk itulah, Mou juga mengatakan pihak manajemen klub tidak akan memberikan waktu istirahat bagi Lukaku karena kondisi dan strategi klub bergantung pada dirinya. Lukaku telah menjadi harapan yang sangat besar setelah menyelesaikan perpindahan 90 juta poundsterlingnya dari Everton ke Man United beberapa waktu lalu. Namun, meski mendapat sorotan yang ketat atas penampilannya, ia telah tampil mulus di Old Trafford.

Pujian Mou Untuk Lukaku

Jose Mourinho mengatakan cedera Paul Pogba adalah cedera jangka panjang dan telah memutuskan Michael Carrick untuk menggantikannya pada pertandingan hari Sabtu saat United melawan Crystal Palace. Karena alasan ini pula, Lukaku menjadi perhatian serius Mou. Walau demikian, Mourinho menolak untuk memuji Lukaku lebih awal. Namun dia tetap bersikeras bahwa ini adalah hasil kerja keras Lukaku serta sang striker juga telah perbaikan bertahap sejak ia tiba di Liga Primer sebagai pemain berusia 18 tahun pada tahun 2011 silam.

Mou memuji Lukaku dengan perkataan; “Setiap langkah dalam karirnya, dia meraihnya dengan kedua tangan, sejak pinjaman pertamanya ke West Bromwich Albion. Dia meraih kesempatan itu dengan kedua tangannya, memperjuangkan evolusinya. Dia sangat kuat atas keinginannya untuk bermain dalam tim dan tujuan sekarang dan dengan sepak bola Liga Champions. Hal itu selalu menjadi mimpinya untuk sampai pada level ini.

Mou menambahkan; “Dia bekerja keras, dia bertahan, dia memiliki kehidupan profesional yang hebat di luar lapangan sepak bola dan dia memiliki ambisi yang hebat. Jadi, ini adalah evolusi global. Tidak adil jika saya tidak mengatakan bahwa setiap langkah dalam karirnya dengan manajer yang berbeda, pemain yang berbeda dan tim yang berbeda tidak berkontribusi terhadap dirinya sekarang.”

Tentunya, United saat ini menjadi rumah baginya sekaligus menjadi tempat untuk meniti karir dan cita-citanya. Bagaimanapun, Lukaku saat ini sangat dibutuhkan oleh Manchester United. Tentu, yang menjadi harapan Mou adalah agar Lukaku tetap dalam keadaan fit dan tidak mengalami cedera baik ringan maupun serius. Jika itu terjadi, tentu akan fatal bagi Man Utd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *