Raih 519 Miliar, KINGSMAN ‘Tendang’ IT Dari Puncak Box Office

Merupakan sekuel dari KINGSMAN: THE SECRET SERVICE yang rilis tiga tahun lalu, KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE kembali menyuguhkan genre komedi aksi yang memikat banyak penonton. Sudah bisa dinikmati di Indonesia sejak 20 September, KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE kembali membuktikan keperkasaan mereka di tangga Box Office.

 

Kembali memasang Matthew Vaughn di bangku sutradara serta dua aktor utamanya, Taron Egerton sebagai agen Eggsy Unwin dan Colin Firth sebagai Harry Hart alias Galahad, film poker88 ini bahkan berhasil menggeser IT. Pennywise si badut gila pembunuh itu harus mengakui para agen Kingsman karena terjatuh ke posisi kedua Box Office pekan ini. Tayang 4.003 layar di pekan pertama, KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE berhasil meraih 39 juta dolar (sekitar Rp 519 miliar) secara domestik.

 

Pekan Pertama Raih Rp 1,3 Triliun

 

Bukan cuma sukses secara domestik, KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE mencetak pundi-pundi fantastis lewat penayangan internasional. Berdasarkan Box Office Mojo, film ini meraih pendapatan dari pasar global mencapai 61,2 juta dolar (sekitar RP 814,5 miliar). Dengan hasil ini berarti KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE sudah menyabet lebih dari 100 juta dolar (sekitar Rp 1,3 triliun).

 

Namun rupanya hasil fantastis ini masih di bawah harapan pihak studio yang berhasrat untuk pekan pertamanya bisa meraih 40-45 juta dolar dari pasar domestik. Meskipun begitu, KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE bisa berbangga karena raihan domestik di minggu pertama mereka jauh lebih banyak daripada film pertama yang mengumpulkan 36,2 juta dolar (sekitar Rp 481,7 miliar).

 

KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE ceritanya dibuka dengan Eggsy yang berjumpa dengan Charlie Hesketh (Edward Holcroft), mantan agen Kingsman yang membelot. Setelah aksi kejar-kejaran dan dimenangkan Eggsy, rupanya Charlie membawa jebakan dan berhasil meretas sistem Kingsman yang berujung pada penghancuran markas besar Kingsman lantaran Charlie bekerja untuk Poppy Adams (Julianne Moore), pemimpin kartel narkoba terbesar di bumi, Golden Circle.

 

Eggsy pun pergi ke markas Statesman di Kentucky dan bertemu agen-agen hebat lainnya yakni Tequilla (Channing Tatum), Ginger Ale (Halle Berry), Champagne (Jeff Bridges), Whiskey (Pedro Pascal) dan Galahad yang ternyata belum tewas meski kepalanya ditembak di film pertama. Nantinya Kingsman dan Statesman akan bersatu untuk melawan aksi gila Poppy serta Golden Circle.

 

Aksi Taron Egerton Berbuah Tawaran James Bond?

 

Bisa dibilang jika kekuatan franchise yangdiangkat dari komik karya Mark Miliar dan Dave Gibbons ini berpusat pada karakter Eggsy. Tak heran kalau aksi Taron kembali menarik perhatian penonton lewat KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE ini. Sempat berseloroh bahwa kembalinya dia mengisi peran Eggsy karena sudah terlanjur tanda tangan kontak, Taron mengaku jika menjadi bagian dari KINGSMAN adalah mimpinya.

 

Sukses menjadi agen rahasia, aktor berusia 27 tahun itu rupanya mengaku tertarik menggantikan Daniel Craig untuk menjadi agen flamboyan, si James Bond 007. “Jika aku diminta jadi 007, itu adalah hal yang luar biasa. Tentu saja aku mau. Kurasa Eggsy adalah alternatif yang cukup baik untuk menjadi 007. Bond itu agen rahasia yang sangat keren dan selalu bekerja tanpa cacat. Eggsy juga agen yang keren, tapi dia tak selalu mengerjakan pekerjaannya dengan benar. Kurasa di situlah yang membuat Eggsy menyenangkan. Eggsy masih belum terlalu berpengalaman, tapi suatu hari nanti dia pasti akan menjadi James Bond. Tapi kalau sekarang masih belum,” ungkap Taron panjang lebar seperti dilansir  Detikhot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *