Song Joong Ki Dan Battleship Island Tembus Sejuta Penonton Sehari

Bagi penggila drama korea pasti sudah tidak asing dengan Song Joong Ki, actor yang dulunya pernah jadi member Running Man ini memang sangat mempesona setelah keluar dari wajib militer 2 tahun lalu. Bahkan memulai debut drama dengan sangat sukses, familier dengan Descendants Of The Sun? Ini yang mempertemukan dirinya dengan Song Hye Kyo, dimana keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah di akhir tahun ini. Kali ini bukan karena drama namun debut film dari Song Joong Ki, Battleship Island. Film bergenre sejarah dewa poker ini sukses menarik perhatian penonton, apalagi dengan actor besar yang tengah naik daun kali ini.

 

Mengambil kisah sejarah membuat pengarapan film tersebut menjadi lebih lama, mulai produksi dari tahun 2016 baru di 4 Agustus 2017 di rilis resmi dari Amerika. Tentu saja film ini jadi raja di negeri sendiri, tak hanya menduduki posisi puncak box office di Korea Selatan, namun juga di Indonesia, meskipun jadwal tayang yang lumayan panjang namun akhirnya film yang dinanti tersebut memberikan tontonan memuaskan. Kali ini fil dari Korea Selatan berhasil menyisipkan pembukaan film mereka di bioskop Indonesia, tentu saja ini disambut antusias oleh banyak penyuka Korea.

 

Battleship Island : Debut film Song Joong Ki di tahun 2018

Setelah selesai proyek film pre produksi Descendants Of The Sun yang berlangsung 8 bulan lamanya, memang tidak terlihat Song Joong Ki mengambil proyek dram baru. Namun secara tiba tiba, dirinya memotong habis rambutnya hingga botak. Ini tentu saja mengundang tanda tanya dari banyak pengemar, drama apa yang sedang dikerjakan. Ternyata actor 31 tahun ini sedang mengerjakan proyek Battleship Island dan tidak berencana mengambil proyek drama lainnya.

 

Bisa dibilang ini film yang mendulang banyak sekali kesuksesan, hingga saat ini berdasarkan Box Office Mojo sudah tembus hingga US$46 juta ini hampir setara dengan 600 milyar. Semua ini terhitung sejak mulai pertama film masuk bioskop di seluruh Indonesia, padahal budget produksi film ini hanya US$21 juta, sudha jelas akan balik modal dan memberikan banyak keuntungan, apalagi baru di putar di bioskop Indonesia sepekan ini. Memang tidak disemua kota, hanya beberapa kota besar yang sudah terdapat bioskop CGV saja.

 

Battleship Island berhasil menurunkan popularistas Train To Busan di Indonesia

Jika Korea Selatan terkenal dengan dramanya itu hal biasa, kemarin ada sebuah film yang mengebrak penonton, Train To Busan. Film bergenre horror ini sukses mengaet banyak penonton, bahkan di nobatkan sebagai film Korea Selatan terlaris di Indonesia. Hal ini berhasil dipatahkan oleh Battleship Island. Ful garapan sutradara Ryu Seung Wan ini bahkan berhasil membuat rekor dengan 970 ribu penonton di pemutaran perdananya, sebuah angka yang cukup fantastis bukan.

 

Kesuksesan besar film Battleship Island memang dikarenakan nama besar dari Song Joong Ki, namun ada beberapa artis lainnya yang tidak kalah terkenal mendukung film tersebut. Mulai dari So Ji-Sub yang terkenal setelah membintangi drama korea Master Sun di tahun 2013. Ada lagi Hwang Jung-min yang melejit setelah membintangi Film Blue Dragon bahkan di ganjar sebagai actor terbaik.

 

Sekali lagi, Song Joong Ki bisa membuktikan bahwa film berlatar belakang sejarah dan peperangan berhasil memikat penonton. Dimana sebelumnya Drama Korea Descendants Of The Sun sukses menarik perhatian dunia dan menjadi film yang di tonton secara streaming paling laris, bahkan film ini sudah dibeli secara langsung setelah pembuatan selesai oleh Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *