Man Utd Sepakat £ 75 Juta Dengan Everton Untuk Lukaku

Manchester United telah menyetujui biaya sekitar £ 75 Juta dengan Everton untuk mendapatkan striker Romelu Lukaku. Seperti sudah diketahui jika pemain internasional Belgia yang berusia 24 tahun itu telah mencetak 25 gol di Liga Primer musim lalu. United sendiri telah mengejar Lukaku selama sebagian besar musim panas. Dan mereka sekarang tidak akan mengejar ketertarikan mereka pada Alvaro Morata dari Real Madrid.

Belum Ada Kesepakatan Yang Terjadi

Langkah untuk mendapatkan Lukaku ini tidak ada hubungannya dengan pembicaraan yang ditujukan kepada United untuk menjual Wayne Rooney kepada Everton. Jose Mourinho berharap bisa menyelesaikan sebuah kesepakatan pada waktunya bagi Lukaku untuk bergabung dengan skuad sebelum mereka berangkat untuk tur pra-musim ke Amerika Serikat pada hari Minggu.

Striker tersebut masuk dalam daftar opsi utama Mourinho kepada wakil ketua eksekutif Ed Woodward sebelum akhir musim lalu. Namun, sudah terpikir bagi Lukaku untuk kembali ke mantan klubnya, Chelsea, yang ia ikuti dari Anderlecht pada 2011. Striker tersebut dijual ke Everton seharga £ 28 juta oleh Mourinho saat manajer Portugal tersebut bertanggung jawab atas Chelsea pada 2014.

Lukaku adalah klien dari agen Mino Raiola, yang juga menjadi agen dari Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan dimana tiga pemain tersebut semuanya ditandatangani oleh United pada musim panas lalu. Pemain asal Belgia tersebut sebelumnya juga pernah menolak tawaran kontrak paling menguntungkan dalam sejarah Everton pada bulan Maret. Akan tetapi untuk Manchester United sendiri sepertinya sangat optimis untuk bisa mendatangkan Lukaku.

Kutipan tentang Lukaku dan Mourinho

Lukaku berkata tentang Mourinho pada bulan Desember 2015: “Semua orang bilang itu kesalahan Mourinho, akan tetapi itu bukan salahnya karena saya membuat keputusan [meninggalkan Chelsea]. Saya pergi ke kantornya untuk menanyakan apakah saya bisa pergi atau tidak.

“Saya menandatangani kesepakatan dengan Everton pada pukul 11 ​​dan pesan teks pertama yang saya dapatkan dari BlackBerry lama saya berasal dari Mourinho dengan isi: ‘Semoga sukses, lakukan yang terbaik dan saya akan melihat Anda musim depan.’ Dia adalah orang pertama. Tidak ada yang tahu itu dan itulah sebabnya bagi saya dia mendapat respek dewa poker yang luar biasa. ”

Mourinho sendiri mengungkapkan keterkejutannya bahwa Lukaku dilepas oleh Chelsea untuk bergabung dengan Everton dengan status pinjaman pada 2013 dengan perkataan: “Romelu suka berbicara. Dia adalah anak laki-laki muda yang suka berbicara. Tapi satu-satunya hal yang dia tidak katakan adalah mengapa dia pergi ke Everton dengan status pinjaman. Itu satu-satunya hal yang tidak pernah dia katakana. Dan kontak terakhir saya dengan dia adalah untuk memberitahunya persis seperti – ‘kenapa kamu tidak pernah bilang, kenapa kamu tidak di sini?’ ”

Tetapi, Mourinho juga mengatakan hal lain tentang penjualan Lukaku ke Everton: “Romelu selalu sangat jelas terhadap kami dengan mentalitasnya dan pendekatannya tidak terlalu termotivasi untuk menghadapi situasi persaingan dengan Chelsea. Dia ingin bermain untuk Chelsea tapi dia jelas ingin menjadi striker pilihan pertama – tapi untuk klub dimensi kami, sangat sulit untuk berjanji kepada pemain. Hal tersebut mengurangi, secara tiba-tiba, keinginannya untuk datang ke kami (Chelsea).

“Setelah itu, Everton masuk dengan sebuah tawaran penting, seperti yang selalu saya katakan – karena ini adalah kenyataan – klub kami ingin melakukan sesuatu dengan sangat baik. Kami ingin selalu berada di dalam peraturan. Financial Fair Play adalah sesuatu yang selalu ada dalam pikiran dewan Chelsea,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *